Maen Internet Yuk!

News, Opinion, Tips & Trick Blogging, Tips Internet, Review, dll

Subscribe Maeninternet.blogspot.com

Internet Gratis Menggunakan Stunnel

Posted by NetAddicted on Friday, September 26, 2008

Internet gratis menggunakan stunnel? Gimana tuh? Emangnya bisa ya? Jawabannya: ya emang bisa! qeqeqe...
Apa itu Stunnel? Stunnel adalah skrip/software SSL wrapper gratis yang fungsinya untuk mengemas(membungkus) paket2 TCP standard menjadi terenkripsi. Begitu kira2. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di website Stunnel.

Trus apa hubungannya dengan internet gratis? Jawabannya: karena dengan stunnel ini kadang2/sering kita bisa membypass proteksi firewall ;)) Sehingga ketika quota account internet/ISP kita sudah habis pun bisa menjadi konek lagi. qeqeqe asik kn?
Oke lah, urusan oprek-mengoprek ISP, GPRS, 3G, CDMA bukan urusan blog ini. Silakan dicari di blog laen aja. Saya di sini hanya membahas cara instal dan konfigurasi Stunnel.

Apa saja yang diperlukan untuk menginstal dan konfigurasi Stunnel?
  1. 1 biji server dengan akses administrator atau ROOT ;))
  2. 1 biji komputer untuk mengakses internet gratis menggunakan Stunnel tentunya ;))

LANGKAH-LANGKAH KONFIGURASI SERVER STUNNEL

1. download skrip Stunnel dari www.stunnel.org/download.
Bila servernya Linux, gunakan command:
wget http://www.stunnel.org/download/stunnel/src/stunnel-4.26.tar.gz

2. instal Stunnel menggunakan command sbb:
./configure
make
make install
(akan keluar tulisan2 aneh banyak banget, cuekin aja..qeqeqe)
Stunnel akan terinstal dan file konfigurasi stunnel.conf akan berada di /usr/local/etc/stunnel

3. Konfigurasi stunnel.conf
Dalam contoh ini, saya memanfaatkan Stunnel untuk wrapping packet TCP dan saya forward ke sebuah proxy server di server saya sendiri yang berada di port 3128. IPaddress server saya adalah di 78.129.133.66. (hanya contoh lhoo..nggak beneran..qeqeqe)

Saya pengen Stunnel menerima koneksi di port 21, lalu saya forward menuju ke proxy di port 3128. (Maaf portnya asal2an, maklum phreaker emang suka obok2 server semaunya demi koneksi internet gratis...xixixi)
Sehingga dalam file stunnel.conf saya tambah baris2 berikut:
[proxyku]
accept = 78.129.133.66:21
connect = 78.129.133.66:3128
TIMEOUTclose = 0

Bagaimana cara edit file menggunakan ssh? Gunakan saja perintah 'vi' (baca di http://www.computerhope.com/unix/uvi.htm )

4. Langkah terakhir, jalankan Stunnel dengan cmd: "stunnel /path/to/stunnel.conf"

[KLIK LINK READMORE UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA]

LANGKAH-LANGKAH KONFIGURASI CLIENT STUNNEL

1. Download dan installStunnel dari http://www.stunnel.org/download/stunnel/win32/stunnel-4.26-installer.exe

2. edit file stunnel.conf sehingga Stunnel akan menerima koneksi di port 7070(localhost) dan diforward menuju server Stunnel kita di atas tadi, dengan cara ditambah baris-baris berikut:
[proxykita]
accept = 127.0.0.1:7070
connect = 78.129.133.66:21
TIMEOUTclose = 0

Jangan lupa uncommenct baris "client = yes" agar Stunnel kita bertindak sebagai Client (bukan sebagai server)

3. Jalankan Stunnel dari Start-menu, atau dari mana sajalah terserah...qeqeqeqe
Stunnel akan berjalan dengan tanda icon di sys-tray(untuk windows)

KONFIGURASI BROWSER

Sekarang yang diperlukan tinggal konfigurasi browser. Browser baik Opera, Firefox, K-Meleon atau yang lain2, saya kira sama saja konfigurasinya. Yaitu:
Set Proxy Browser dengan IP = 127.0.0.1 Port = 7070

-------------------------------------------------------------------
Nahh..akhirnya usai sudah deh...fyuhh...capeknya... #:-s
Kalian sih gampang, tinggal numpang pake Stunnel tanpa susah2 konfigurasi servernya ;p
Ya gapapa lah, itung2 amal baik di bulan puasa semoga berkah..xixixi

Demikian sodara2 setanah air, silakan artikel ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
Kalo saya sendiri memanfaatkan Stunnel ini untuk akses internet gratis dengan ISP dari salah satu Operator Seluler di Indonesia....heuehuehu tebak aja sndiri.. ;p


Peace....!

8 comments:

Subagya said...

hmmmm.... infonya menarik mas? kalau untuk operator via CDMA bisa juga ga ya mas? saya bookmark ah... thanks informasinya

Anonymous said...

Mas mo tanya nech klo tuk setingan di luar negri bs nggak..? terus stingannya gimana?
Saya tinggal di arab saudi lumayan mahal klo berlangganan>
Thanks atas infonya

Anonymous said...

mas, itu tutornya pake linux ya...kalo mikrosop window bisa ga..trus yang di tutor tsb pake 2 PC apa bisa juga pake virtual machine?.kalo ga share diblog ..plsss email ke qtela4me@yahoo.co.uk ...di tunggu kabar e..

NetAddicted said...

diinstal di windows jg bisa. configurasinya sama.
dalam uraian di atas saya menggunakan 2 komputer. 1 server (linux), 1 client (windows).
Klo virtual machine, asalkan antara host dengan virtual nya sudah terkoneksi saya rasa bisa2 saja. :)

Anonymous said...

percuma pada tanya, orang artikel ini hasil copas,....

beara said...

Mantap bi keren,,

Unknown said...

wah setan satu ini copas punya gue.....setan anjrit tanpa minta ijin gue ternyaata..jangan ada yang tanya di blog taikkkkk ini.,.....percuma dya sendiri kagak bisa jelaskan kalo gak tau jangan asal nyomot coyyy......setan gentayangan anak tuyul bangkek...

Futurer said...

Halo saya dari masa depan

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)